Jumat, 25 Juni 2010

LDII Adakan Festival Anak Muslim

Kamis, 24 Juni 2010 , 14:38:00
BOGOR - Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Bogor mengadakan Festival Anak Muslim 2010 (Gala Cabe Rawit), Minggu (20/6). Acara yang menjadi salah satu sarana untuk mengevaluasi hasil pembinaan bagi generasi penerus di kalangan warga LDII tersebut, dilaksanakan melalui kerjasama antara DPD LDII Kota Bogor dengan PC LDII Kecamatan Tanahsareal dan Ikatan Remaja Masjid Nurul Iman, Budi Agung.

Ketua Pelaksana Wahyu Purnomo menyatakan, peserta festival merupakan anak-anak dari PC LDII Kelurahan Cibadak, Kayumanis, Kebonpedes, Kedungbadak, Kedungwaringin dan Sukaresmi. Hadir dalam acara tersebut perwakilan dari kecamatan, kapolsek, dan danramil serta ketua MUI Kecamatan Tanahsareal.

Ketua PC LDII Kecamatan Tanahsareal Iskandar, yang mewakili Ketua DPD LDII Kota Bogor menyatakan bahwa Festival Anak Muslim 2010 diadakan sebagai tindak lanjut pembinaan generasi penerus di kalangan warga LDII. “Hasil pembinaan yang telah dilakukan selama enam bulan dievaluasi dalam acara festival ini, yaitu dengan mengadakan berbagai lomba dan festival budaya,” katanya. Lebih lanjut Iskandar mengatakan, peserta festival sengaja dibatasi untuk anak-anak yang berusia sepuluh tahun ke bawah.

“LDII telah membina generasi muda guna memberikan pemahaman tata cara beribadah sedini mungkin, sehingga pada saat mencapai usia sepuluh tahun mereka telah mampu melaksanakan berbagai bentuk ibadah yang menjadi kewajiban bagi umat Islam,” tambah Iskandar. (pia/*)
Sumber : Radar Bogor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ber-photo bersama...

Ber-photo bersama...
Beberapa peserta Workshop GIS yang diantaranya delegasi dari DPD LDII Kab. Subang meyempatkan photo bersama seusai acara penutupan.